Berapa banyak kamera CCTV yang Anda butuhkan untuk melindungi rumah Anda umumnya tergantung pada ukuran dan tata letak rumah Anda. Anda perlu mempertimbangkan hal-hal seperti area yang akan dipantau, sudut kamera, dan kamera dalam ruangan. Kamera luar ruangan untuk menentukan berapa banyak kamera CCTV yang Anda butuhkan.

Anda juga akan menemukan bahwa sistem pengawasan kamera CCTV juga menawarkan saluran tunggal atau ganda. Setiap saluran mewakili satu kamera, sehingga jumlah saluran yang Anda butuhkan dalam sistem secara langsung sesuai dengan jumlah kamera yang ingin Anda gunakan.

Jika Anda hanya ingin memantau satu area, satu kamera dan satu saluran sudah cukup. Namun, jika Anda ingin memantau beberapa area secara bersamaan, Anda perlu pasang CCTV sistem multi-saluran.

Cara Memasang Sudut Pandang Kamera CCTV Terbaik

Apakah Anda memasang kamera keamanan di dalam atau di luar ruangan, Anda harus tahu seberapa lebar atau sempit tampilan yang Anda inginkan sebelum memasang sistem kamera CCTV Anda.

Lensa sudut lebar menangkap area tampilan yang lebih besar, tetapi objek di dalam area tersebut tampak lebih kecil. Lensa sempit menangkap tampilan yang lebih sempit, tetapi objek dalam tampilan tersebut tampak lebih besar.

Jika Anda memasang kamera sendiri dan tidak yakin apakah Anda memerlukan bidang pandang yang lebih kecil atau lebih besar, Anda mungkin ingin memilih kamera dengan lensa varifokal yang dapat disesuaikan dengan tepat selama pemasangan.

Fitur Kamera CCTV Penting

Terakhir, Anda harus melakukan riset dan memutuskan fitur apa yang penting untuk sistem keamanan rumah Anda. Jika Anda berencana untuk memantau sistem Anda secara profesional, Anda juga perlu meneliti perusahaan atau toko CCTV mana yang paling mendukung fitur yang Anda inginkan.

Ada banyak fitur yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kamera CCTV untuk keamanan rumah. Ketika datang ke toko CCTV, mulailah memberi saran tentang layanan pemasangan kamera CCTV murah di Jakarta dengan mempertimbangkan fitur-fitur ini:

  1. Pemantauan Langsung Jarak Jauh: Cukup masuk ke rumah Anda menggunakan aplikasi seluler atau browser web sistem keamanan Anda.
  2. Pemantauan Peringatan Aktivitas: Terima peringatan waktu nyata melalui email, SMS, pemberitahuan, atau panggilan telepon saat kamera keamanan Anda menerima aktivitas yang mencurigakan.
  3. Penyimpanan Cloud: Rekaman keamanan disimpan di cloud, sehingga mudah diakses dan dibagikan.
  4. Kemampuan Pan dan Zoom: Sebagian besar kamera memungkinkan pengguna untuk menggeser, memiringkan, dan memperbesar melalui aplikasi sistem keamanan atau browser web.
  5. Komunikasi suara dua arah: Gunakan speaker dan mikrofon internal perangkat keamanan Anda untuk mendengar apa yang terjadi di rumah Anda dan berkomunikasi dengan semua orang di rumah Anda.
  6. Perekaman multi-saluran: Pantau beberapa ruangan di rumah Anda dengan sistem keamanan multi-saluran.
  7. Peringatan Kerusakan: Kamera pengintai mengirim peringatan ketika seseorang merusak sistem keamanan ini.
  8. Night Vision: Merekam di malam hari dengan kamera yang dilengkapi teknologi infra merah.

Demikian ulasan mengenai seberapa banyak kamera CCTV yang Anda butuhkan. Sehingga Anda dapat menentukan berapa banyak kebutuhan alat maupun dana yang harus disediakan untuk pemasangan CCTV tersebut. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Panduan Membuat Lokasi di Google Maps [Alamat Rumah atau Bisnis]

Share.